
AKBID ADILA sebagai institusi pendidikan tinggi kesehatan yang
berlokasi di Propinsi Lampung sebagai pintu gerbang pulau Sumatra terus
berupaya untuk memposisikan diri sebagai institusi pendidikan tinggi kesehatan
yang unggul dan unggulan di Propinsi Lampung. Dalam perkembangannya, program
studi di yang diselenggarakan oleh AKBID ADILA telah terakreditasi oleh Badan
Akreditasi Nasional.
Akademi Kebidanan Adila didirikan oleh yayasan Adila. Sebuah
yayasan yang berdiri di Bandar Lampung berdasarkan akte Notaris No. 11 notaris
Imran Ma’ruf, SH pada tanggal 24 maret 2006. Dan telah terdaftar pada
Kementerian Hukum dan HAM RI. Akademi Kebidanan Adila Bandar Lampung merupakan
sebuah perguruan tinggi swasta dibawah koordinasi Kopertis Wilayah II
kemendikbud RI, yang dikelola dan dibawah pengawasan oleh swasta dalam hal ini
yayasan Adila, kampus dan asrama Akbid Adila berada di ibu kota provinsi
Lampung, tepatnya berada di Jalan Soekarno Hatta ( By Pass ) Raja Basa Kota
Bandar Lampung.
Akbid Adila Bandar Lampung pertama kali berdiri pada tahun 2006, sesuai SK Izin operasional Mendiknas RI No.133/D/O/2006., dengan SK perpanjangan Dirjen Dikti Kemendikbud RI No. 7084/D/T/K-II/2011 dan telah terakreditasi BAN-PT Kemendikbud RI SK.BAN-PT No.007/BAN-PT/Ak-XII/Dpl-III/V/2012, tanggal 16 Mei tahun 2012.
Akbid Adila Bandar Lampung pertama kali berdiri pada tahun 2006, sesuai SK Izin operasional Mendiknas RI No.133/D/O/2006., dengan SK perpanjangan Dirjen Dikti Kemendikbud RI No. 7084/D/T/K-II/2011 dan telah terakreditasi BAN-PT Kemendikbud RI SK.BAN-PT No.007/BAN-PT/Ak-XII/Dpl-III/V/2012, tanggal 16 Mei tahun 2012.
IDENTITAS PROGRAM STUDI KEBIDANAN
Nama Program Studi
|
:
|
Kebidanan
|
Jenjang
|
:
|
Diploma 3
|
Kode Program Studi
|
:
|
15401
|
Gelar Vokasi
|
:
|
A.Md.Keb.
|
Diakreditasi Oleh
|
:
|
Badan Akreditasi
Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Tahun 2012 dengan nilai C
|
Satuan Penyelenggara
|
:
|
Akademi Kebidanan
Adila
|
Ijin Penyelenggaraan
|
:
|
133/d/0/2006
|
Tanggal SK
|
:
|
19 Juli 2006
|
Alamat
|
:
|
Jl. Sukarno Hatta
Baypas Rajabasa Bandar Lampung
|
VISI PROGRAM STUDI KEBIDANAN
Mengacu pada Visi Akademi Kebidanan Adila yaitu Menjadikan AKBID
ADILA sebagai perguruan tinggi kesehatan kebidanan yang unggul di
indonesia, maka visi Program Studi Kebidanan Akbid Adila adalah :
“Menjadikan Program Studi Kebidanan Akbid Adila, program studi yang berkualitas menghasilkan Bidan Profesional, kompeten, dan Berakhlak Mulia pada tahun 2016"
Untuk mencapai visi yang dicita-citakan, Program Studi Kebidanan Adila Bandar Lampung mengemban misi sebagai berikut:
1. Untuk mencapai visi yang dicita-citakan, Program Studi Kebidanan
Adila Bandar Lampung mengemban misi sebagai berikut:
2. Menyelenggarakan pendidikan tinggi prodi kebidanan yang
berkualitas.Bersama-sama komponen Akbid Adila dan prodi untuk menghasilkan
lulusan yang memiliki kompetensi kebidanan yang mampu bersaing di tingkat regional
maupun skala nasional.
3. Menumbuhkan serta mengembangkan mental ideology , kreatifitas dan
inovasi civitas akademika yang dapat dirasakan manfaatnya bagi Masyarakat,
pemerintah dan dunia kesehatan.
TUJUAN PROGRAM STUDI KEBDIANAN
1.
Tujuan Pprogram Studi Kebidanan Akademi Kebidanan Adila dari
tahun ketahun :
Menghasilkan lulusan Bidan Profesional berkualitas dan kompeten dibidang kesehatan kebidanan yang memiliki jiwa mandiri dan bermental wirausaha.
Menghasilkan lulusan Bidan Profesional berkualitas dan kompeten dibidang kesehatan kebidanan yang memiliki jiwa mandiri dan bermental wirausaha.
2.
Terciptanya atmosfir dan budaya akademik yang dinamis dan
bertanggung jawab.
3.
Terciptanya manajemen pendidikan yang berorientasi pada kualitas.
4.
Menghasilkan penelitian yang tepat guna bagi derajat kesehatan
masyarakat, pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni.
5.
Terselenggaranya program pengabdian pada masyarakat yang tepat
sasaran sebagai bentuk implementasi Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni.
6.
Terjalinnya kerjasama / kemitraan dalam berbagai bidang, baik dengan
lembaga pemerintahan maupun swasta, di tingkat regional Sumatera Utara maupun
skala nasional.
7.
Terciptanya sistem pelayanan prima dalam pelaksanaan program kerja
yang berorientasi pada kepuasan stakeholder.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar